Telep/whatsapp 0813-8086-3944 Email : dikysila@gmail.com Jasa Tukang Taman Profesional Dan Berpengalaman, Design Taman Minimalis,Taman Rumah Modern,Taman Kering Bebatuan,Jasa Pemasangan Carport,Vertical Garden,Jasa Tanam Rumput Taman,Jasa Pembuatan Kolam Ikan Hias,Jual Rumput Gajah Mini,Rumput Jepang,Rumput Golf dll..

diktaman

Siap melayani:Jasa Pembuatan Taman Hias,Jasa Pembuatan Taman Minimalis,Jual Tanaman Hias,Jual Pohon Pelindung.
AHLINYA TUKANG TAMAN

Selamat Datang

Di www.Diktaman.com

Ahlinya Tanaman dan Taman


Diktaman.com Ahlinya Tanaman dan Taman.Jasa Pembuatan taman murah & berkualitas jasa landacape murah,berkualitas,dan profesional,

Diktaman.com adalah tukang taman yang menawarkan jasa pembuatan taman,baik itu taman dengan skala besar,kecil,ataupun sedang,Diktaman.com tenaga kerja yang Ahli,Handal,Profesional dan pasti berkualitas,untuk pelayanan kami yang tersedia antara lain,Seperti:


Diktaman.com

Ahlinya Tanaman dan Taman

Melayani:

Jasa Pembuatan Taman Hias,Jasa Pembuatan Taman Minimalis,Jasa Pembuatan Taman Gedung,Jasa Pembuatan Taman Kantor,Jasa Pembuatan Taman Mall,Jasa Pembuatan Taman Apartemen,Jasa Pembuatan Taman Vertical,Jasa Pembuatan Taman Kering,Jasa Pembuatan Kolam Minimalis,Jasa Pembuatan Taman Kolam Renang,Jasa Pembuatan Relief Cadas dan lain-lain yang berhubungan dengan usaha kami.


Diktaman.com

Ahlinya Tanaman dan Taman

Diktaman.com Ahlinya Tanaman dan Taman Menyediakan atau Menjual Aneka Jenis Tanaman seperti:

Tanaman Hias,Tanaman Pohon Pelindung,Tanaman Rambat,Tanaman Bunga,Tanaman Buah,Tanaman Bambu,dan lain;lain.

Diktaman.com juga menyediakan Aneka Jenis Rumput,seperti:Rumput Gajah Mini,Rumput Jepang,Rumput Gajah Mini Varigata,Rumput Gajah Biasa,Rumput Babat,Rumput Golf dan lain-lain.

Follow by Email

ALBUM TAMAN

ALBUM TAMAN
Taman nuansa bali/taman tropis

HUBUNGI KAMI










081380863944


081380863944




dikysila@gmail.com

Tukang taman serpong

Jasa pembuatan taman
desain taman minimalis murah & berkualitas

Rabu, 01 April 2015

POHON TEH TEHAN TANAMAN UNTUK PAGAR




pohon teh tehan memiliki ukuran daun kecil dan mudah tumbuh dengan perawatan yang relatif mudah. Hal ini mengakibatkan teh-tehan mudah ditemukan mulai dari daerah pedesaan sampai perkotaan. Namun keberadaan tumbuhan teh- tehan belum dimanfaatkan secara maksimal. Selama ini pemanfaatan tumbuhan teh-tehan yang melimpah baru sebatas pada tanaman hias atau tanaman pagar. Padahal sebenarnya tanaman ini memiliki potensi lain yang bisa dimanfaatkan oleh manusia. Dari hasil penelitian, tanaman ini dipercaya sebagai diuretic yang dapat menyembuhkan luka. Dari hal tersebut, mahasiswa mahasiswa Jurusan Pendidikan Kimia FMIPA UNY, yaitu Anggraeni Wulandari, Reni Desiana, Munji Lestari, Arniz Hanifah, dan Nikmatul Eviyana melakukan penelitian untuk mengetahui kandungan apa saja yang terdapat pada tumbuhan teh-tehan yang mengakibatkan tumbuhan ini dapat menyembuhkan luka, serta mengetahui berapa kadar yang tepat dari ekstrak daun teh-tehan dalam mematikan kuman dan bakteri. Sehingga penelitian ini dapat menjadi rujukan dalam pembuatan produk antibakteri dan antiseptik alami sekaligus meningkatkan nilai jual dari tanaman teh-tehan. Anggraeni menjelaskan, bahan yang digunakan dalam penelitian yaitu daun teh-tehan yang masih segar, methanol, bakteri Staphylococcus aureus, agar-agar, akuades. Yang pertama adalah mengekstrasi dengan metode maserasi, meguji kandungan daun, pengembangbiakan bakteri, serta menguji ekstrak terhadap bakteri dengan memasukkan ekstrak daun dengan variasi kadar ke dalam cawan petri yang berisi bakteri, kemudian mengamati diameter hasil perubahan warna efek dari penambahan ekstrak daun. Diterangkan juga, bahwa hasil dari penelitian ini yaitu tanaman teh-tehan merupakan tanaman dari famili Euphorbiaceae yang memiliki kandungan antibakterial yang terletak pada senyawa kimia berupa 2- pyridinepropanoic, 1,2,3- Benzenetriol, 9-Octadecenal didalam ekstrak daun teh-tehan. Senyawa ini menyebabkan rasa dan aroma yang khas pada daun teh-tehan dan senyawa ini menghambat aktivitas bakteri Staphylococcus aureus. Dan cairan yang berupa ekstrak dari daun teh-tehan yang mampu menghambat aktivitas bakteri Staphylococcus aureus. (